Civilization V – Berbahaya! Dapat Menyebabkan Kecanduan!

Diposting oleh Unknown on Jumat, 18 November 2016


Civilization V – Berbahaya! Dapat Menyebabkan Kecanduan!

Demonstrasi massa merupakan hal yang mulai terasa wajar di Indonesia belakangan ini. Tentunya Anda mengetahui sebab utama pemusatan massa besar-besaran semacam itu terjadi, bukan? Semua itu terjadi karena mereka tidak puas dengan kinerja pemerintah dalam menjalankan negara ini. Lalu, bagaimana jika Anda diberi kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin negara dan menjalankannya dari awal berdiri hingga akhir masa? Apakah Anda akan menghasilkan negara yang lebih baik? Itulah yang akan Anda temui dalam game ini!
Civilization V merupakan jajaran game terbaru dari seri game Civilization yang telah malang melintang di dunia game semenjak tahun 1990. Seperti cuplikan yang telah kami berikan di atas, Anda akan mengembangkan sebuah bangsa dari zaman purba hingga masa depan. Walaupun terdengar sangat rumit, Anda sebenarnya tidak menjalankan berbagai faktor kenegaraan yang rumit. Game ini secara garis besarnya hanya meminta Anda untuk memutuskan beberapa hal yang membuat bangsa Anda berjalan, seperti memutuskan teknologi yang akan diteliti, bangunan yang akan didirikan di kota Anda, unit yang akan dilatih, diplomasi, dan infrastruktur apa yang akan Anda bangun di sekitar kota Anda.
Kualitas tampilannya semakin halus dibanding seri game sebelumnya

Pilih sendiri bangsamu

Anda sudah bisa membayangkan seperti apa game ini berjalan? Tidak serumit yang Anda kira, bukan? Nah, setelah ketakutan akan kerumitan game ini tersingkir dari benak Anda, mari kita membicarakan mengenai bagaimana game ini dimainkan. Mulanya, Anda harus memilih salah satu dari 18 kebudayaan yang akan menjadi bangsa Anda. Kebudayaan yang tersedia di sini adalah yang dapat digolongkan menonjol di dunia pada zaman sebelum abad pertengahan. Sebagai contoh, Anda dapat menemukan bangsa Amerika, Inggris, Rusia, Jerman, Cina, dan Jepang. Setiap bangsa tersebut juga memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menarik untuk dimainkan.
Seperti apa keunikan bangsa yang dapat Anda mainkan? Baiklah, sebagai contoh mari kita lihat bangsa Jepang. Bangsa ini memang sejak dahulu kala terkenal dengan kemampuan ekspansinya yang tidak kenal lelah. Oleh karena itu, bangsa Jepang memiliki militer yang kuat dan juga memiliki unit khusus “Samurai” yang sangat kuat! Contoh lain yang dapat Anda temukan adalah bangsa Inggris. Bangsa ini sangat baik dalam bidang kelautan. Jadi, Anda akan mendapatkan teknologi awal yang berhubungan dengan laut dan perahu Anda dapat berjalan lebih jauh daripada bangsa lain. Semua keunikan tersebut membuat game ini memberikan pengalaman yang berbeda di setiap bangsa yang dimainkan. Mengapa demikian? Karena gaya bermain Anda akan ditentukan dari keunikan tersebut!
Setiap hex memiliki nilai sumber daya yang akan membantu perkembangan kota Anda
sumber : jagatreview

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar